Home / News / Start Tour De Timor Sepi Pengunjung

Start Tour De Timor Sepi Pengunjung

455 Kali dibaca
FOTO : Peserta Tour De Timor saat melakukan start

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT-COM.-ATAMBUA.– Start peserta Tour De Timor dari Atambua menuju kabupaten Malaka, Rabu 30 November 2016 dibuka secara resmi oleh wakil bupati J.T Ose Luan.  Pada saat seremoni pembukaan start, tak terlihat euforia dari masyarakat kabupaten Atambua dalam menyambut peserta Tour De Timor. Pasalnya hampir semua masyarakat tidak mengetahui kegiatan even berskala internasioanal.

Tak seperti even Tour De Flores yang diselenggarakan pada bulan mei 2016 lalu, dimana sepanjang jalan trans Flores terlihat spanduk dan penerimaaan masyarakat yang dikatakan sangat luar bisa. Berbeda terbalik dengan kesiapan Tour De Timor yang melakukan titik start di Kabupaten Belu. Tidak terlihat satupun spanduk yang bertuliskan Tour De Timor sepanjang jalanan di Kota.

Wakil Bupati Atambua, dalam membacakan sambutan tertulis Gubernur Nusa Tenggara Timur pada saat pumbukaan start menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nusa Tengggara Timur yang telah mendukung terselenggranya kegiatan Tour De Timor.

“Pemerintahan Jokowi dan JK telah mencanangkan enam sektor keunggulan dalam pembangunan yang mana salah satunya adalah pariwisata. “Target Presiden dan wakil untuk pencapaian kunjungan wisatawan di Idonesia sebanyak dua puluh juta wisatawan asing dan nusantara.

Pantuan wartawan TimurNTT di titik lokasi start, sebanyak 20 peserta Tour De Timor yang ikut berpartisipasi dari Atambua menuju Kabupaten Malaka. Peserta asing yang turut meraimaikan event ini dari malaysia sebanyak tiga orang, sisanya perserta dari Indonesia.

Johanes Seran, warga belu kepada wartawan menjelaskan bahwa, kegiatan Tour De Timor ini yang notabene masuk dalam kegiatan tingkat internasioanl tapi tidak ada euforia bagi kami orang Belu.

“Kegiatan Tour yang diberinama Tour De Timor tapi kami sama sekali tidak mengetahuinya, “inikan aneh dan konyol dari penyelenggara. Wakil Bupati dan Kadis pariwisata saja baru tau ada kegiatan ini beberapa hari kemarin, apalagi kami masyarakat awam, Ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Flotim Terima 49 Mahasiswa KKN Undana Kupang

Lanjut Johanes, “kalau kegiatan ini untuk mendongkrak wisatawan yang mau berkunjung ke pulau Timor harus dikemas secara baik, sehingga tidak terkesan seperti ini. “Bisa juga kegiatan ini hanya menguntungkan penyelenggara dan Ivent Organizer saja, dan masyarakat hanya bisa melihat, mendengar tanpa mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini, pungkasnya.

Menurut rencana peserta Tour De Timor akan tiba di Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu 30 November pukul 16.00 Wita. (dor)

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini