Home / News / Gubernur NTT Sambut Peserta Tour de Timor

Gubernur NTT Sambut Peserta Tour de Timor

522 Kali dibaca
Gubernur NTT,foto bersama peserta Tour de Timor

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.KUPANG.-Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Leburaya, Jumat 2 November 2016 menyambut kedatangan peserta Tour de Timor di garis finish.  Dua puluh peserta sejak awal dari titik start, dan ditambah sekitar lima belas warga kota kupang turut mengambil bagian mengikuti Tour de Timor dari SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan hingga di garis Finish.

Sepanjang jalan menuju titik finish, terlihat sambutan meriah yang diberikan warga kota,  untuk kedatangan peserta Tour de Timor.  Berbanding terbalik ketika peserta melakukan start pertama di Kabupaten Belu.

Dalam sambutanya, Gubernur mengucapkan terimaksih kepada semua peserta yang telah tiba dengan selamat hingga finish. Menjelajahi pulau Timor menjadi daya tarik sendiri, pasalnya wilayahnya Timor memiliki kondisi jalan yang membutuhkan kosentrasi penuh bagi peserta.

Pemerintah punya harapan besar untuk pengembangan pariwisata di NTT, untuk kepentingan jangka panjang dan jauh lebih luas. Sejak 2013 pemerintah kami bertekat untuk menjadikan NTT sebagai Propinsi pariwisata.

“Atas nama pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur, mengucapkan terimakasih yang tulus untuk semua perserta yang jauh-jauh datang dari daerah lain untuk mengikuti ajang ini.

“Dalam sebuah Tour pasti ada tantangan, ada masalah, namun dari persoalan itu kita akan belajar untuk terus memperbaiki untuk tahun berikutnya. “Sekali lagi saya berterimakasih kepada peserta karena mau bersepeda dari perbatasan hingga tiba di Kota Kupang, ujar Gubernur.

Lanjutnya, Dulu orang sering menamai NTT sebagai Nasib tidak tentu, kemudian NTT diartikan sebagai nanti Tuhan tolong, tapi sekarang NTT tidak seperti yang mereka namai lagi. “NTT telah menunjukan prestasi dan keberhasilannya hampir di semua aspek, contoh konkrit soal kerukanan, dimana daerah lain, seperti Jakarta yang sedang mengalami polimik, namun NTT menjadi contoh propinsi yang sangat menghargai kerukunan. “Saya mengatakan bahwa NTT adalah “Nusa Tinggi Toleransi”.

BACA JUGA  Tahan PIP, Kepsek Terancam Lima Tahun Penjara

Saat ini, pemerintah NTT sedang mengembangkan wisata sebagai bagian dari mendukung program presiden Jokowi – JK yaitu menjadikan potensi pariwista sebagai salahsatu program unggulan.  NTT adalah New Tourism Territory. Dengan Tour ini, bisa mengexplor potensi wisata, karena NTT memiliki beribu lokasi   wisata yang bisa mendongkrak pendapatan daerah serta sebagai sumber perekonomian. (ge)

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini