Home / Dunia / Paul Papo Belang : Gapensi Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah

Paul Papo Belang : Gapensi Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah

396 Kali dibaca
Foto : Istimewa

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.SIKKA.-Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Pekerjaan Umum SKPD yang bertanggung jawab kepada seluruh pembangunan infrastruktur.  Tetapi‎ yang terjadi dalam pelaksanaan pengerjaan infrastruktur itu dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu, rekanan melalui mekanisme lelang ataupun penunjukan langsung (PL). Dengan demikian Pemerintah dan rekanan harus bersinergi dalam melaksanakan fungsi agar terjadinya percepatan pembangunan.

Oleh karena itu, pemerintah harus melaksanakan tugasnya dalam merencanakan pembangunan infrastruktur sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Sehingga apabila ditemukan rekanan yang ‘Nakal’ maka harus ditindak tegas sesuai aturan. Hal itu untuk memperoleh hasil yang maksimal, mutu dan berkualitas agar dapat dinikmati masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera, usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas PU yang ke – 71 di halaman Kantor Dinas PU Kabupaten Sikka, Jalan Ahmad Yani Maumere Sabtu (3/12) siang.

“Ini adalah momen refleksi antara pemerintah dalam hal ini PU dan rekanan, agar pengerjaan infrastruktur, bisa cepat, tepat, mutu dan berkualitas. Serta bagi rekanan yang nakal harus dindak tegas sesuai aturan,” kata Bupati Sikka.

Ia berharap seluruh pembangunan infrastruktur dapat berjalan sesuai rencana agar dapat dinikmati oleh masyarakat. Selain itu dapat menjaga sinergitas antara rekanan dan pemerintah sebagai sebuah komitmen kemitraan pemerintah dan para rekanan yang ada.

Terpisah Sekretaris GAPENSI Cabang Sikka, Paul Papo Belang dalam kesempatan itu, menegaskan bahwa, Gapensi selalu siap diispeksi oleh oleh pemerintah. Selain itu untuk seluruh anggota Gapensi tidak akan segan memberik sanksi kepada rekanan yang bekerja tidak sesuai spek. Oleh karena itu Gapensi selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mengawasi seluruh pembangunan yang ada dalam setiap tahun anggaran.

BACA JUGA  Hujan Guyur Maumere, Jalan Mendadak Jadi ‘DAS’

“Gapensi tidak segan segan membongkar pekerjaan rekanan yang salah dan memerintah untuk kerja ulang. “Rugi itu adalah konsekuensi dari rekanan. Kalau ada rekanan yang nakal kita akan berikan sanksi keras,” kata Sekretaris Gapensi

Oleh karena itu lanjut Belang meminta kepada seluruh masyarakat agar melaporkan setiap pekerjaan yang dikerjakan tidak sesuai spek, atau yang ditelantarkan oleh rekanan. Hal itu lanjutnya untuk menghasilkan pekerjaan yang bermutu dan berkualitas.(lies)

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini