Home / News / Melawan Narkoba dan HIV/AIDS, KMK Fisip Undana Gelar Seminar

Melawan Narkoba dan HIV/AIDS, KMK Fisip Undana Gelar Seminar

577 Kali dibaca
Foto : Peserta Seminar KMK. St.Agustinus Fisip Undana Kupang

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.KUPANG,- Mahasiswa Katolik (KMK) St.Agustinus Fisip Undana bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang dan Komisi Penanggulangan Hiv/Aids. Tema kegiatan “Pemuda melawan Narkoba dan Hiv/Aids menjadi pilihan, sebagai langkah pemuda dalam memerangi sumber kejahatan yang rentan terhadap kaum muda.

Pemerintah, baik melalui pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, berupaya memberikan kontribusi yang dapat membangkitkan Sense of Responsibility terhadap permaslaahan-permasalahan yang banyak terjadi pada kaum remaja saat ini seperti salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba dah HIV/AIDS tersebut.

Kepala BNN kota pada kesempatan yang sama mengucapkan terimaksih bagi KMK, St.Agustinus dalam mengambil peran untuk melakukan sosialisasi terkait Narkoba dan Hiv/Aid.

“Langkah yang tidak terlepas halnya dengan Pemerintah kota kupang, melalui aspirasi yang diberikan baik secara individu maupun keterlibatan beberapa unsur organisasi sepertki KMK, berupaya mengakomodir beberapa program-program yang mengarah dan menyentuh kepada generasi muda tentang pentingya pemahaman secara dini dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba serta penyakit masyarakat yang lebih kita kenal dengan HIV/AIDS, ungkap Thonny.

Kapala Bidang Organisasi Yuntinus Tegu mengatakan bahwa, dengan diadakan seminar ini, diharapkan akan menambah pemahaman dan pengetahuan kepada generasi muda tentang pentingnya pengenalan lebih awal agar nanti dengan adanya pengetahuan yang diterima, para generasi muda dapat memproteksi diri dari pengaruh-pengaruh lingkungan sosial.

“Masalah yang terjadi saat ini seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang saat ini selalu mencemaskan lingkungan sosial, sehingga akan menimbulkan generasi muda yang sehat, berprestasi serta berkompeten dalam memuwujudkan masa depan pembangunan,ujar Tegu.

Kiranya, dengan dilaksanakan kegiatan seminar tentang bahaya narkoba dan HIv Aids menjadi pelajaran yang sangat penting serta mengharapkan semua kompenen untuk bersatu memeranginya. (lamen)

BACA JUGA  Kades Menanga Harus Bertanggungjawab Atas Perbuatannya Menghamili Istri Orang

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini