Home / News / Kapolres Belu : Polisi Harus Profesional, Cerdas dan Tidak Selalu di Belakang Meja

Kapolres Belu : Polisi Harus Profesional, Cerdas dan Tidak Selalu di Belakang Meja

288 Kali dibaca
Kapolres Belu

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.ATAMBUA. Merayakan hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 71, Satuan Polres Kabupaten Belu merayakan beraneka rangkaian kegiatan meliputi, pekan bakti Bhabinkamtibmas, bakti di tempat-tempat ibadah, Donor Darah, Jalan santai bersama TNI, Polri, Pemda dan elemen masyarakat Kab Belu dan Malaka.

Adapun Polres Belu melakukan kegiatan Anjang sana ke purnawirawan Polri, Warakauri dan ke anggota-anggota Polri yg diberi cobaan sakit, sebagai bentuk solidaritas dan kecintaan terhadap sesama warga.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisan Resor (Kapolres) Belu, AKBP Yandri Irsan kepada watawan melalui telepon, minggu 9 juli 2017, bahwa rangkaian seluruh kegiatan menyongsong HUT Polri KE 71, dilaksanakan sesuai arahan dari mabes Polri melalui Polda NTT.

“Rangkaian kegiatan ini berdasarkan arahan dari mabes Polri melalui setiap Polda, jadi kami siap dan melaksanakan perintah hingga di tingkat kabupaten, ujar orang nomor satu di polres Belu.

Lanjutnya, untuk perubahan mindset dan budaya dalam sistem kerja anggota kepolisian, harus menjadi parameter signifikan bagi tumbuh kembangnya kecintaan masyarakat terhadap polisi. Karena itu, momentum HUT Polri yang ke 71 ini kita akan menjadikan dan menunjukkan bahwa Polri era sekarang ingin menyemaikan aspek kualitas.

“Seiiring dengan bertambahnya usia Polri, ke depan harus lebih profesional dalam bertindak, mampu mengimbangi perkembangan teknologi dan lebih modern sehingga apa yg menjadi harapan seluruh anggota Polri dapat tercapi yaitu dipercaya oleh masyarakat dalam memelihara Kamtibmas.

Lanjutnya, untuk menjadi seorang pribadi Polisi yang profesioanal, harus mampu bekerja cerdas dan tidak hanya dibelakang meja serta selalu berempati dengan anggota serta masyarakat.

“Momentum ini, kiranya semua anggota Polisi di kabupaten Belu tetap mengedepankan kepentingan pelayanan terhadap masyarakat, dimana polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga tidak adanya sekat antara Polisi dan Masyarakat, pungkas AKB Yandri Irsan.

BACA JUGA  Peneror Hancurkan Gedung KPU Flotim , Diciduk Aparat

Selesai upacara memperingati Hut Polri yang ke 71, akan dilanjutkan dengan acara peragaan simulasi dalam rangka Harkamtibmas dan mempersiapkan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. (dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini