Home / News / Diduga Memiliki Konspirasi dengan Kontraktor Lain,PPK Bidang Jasa Marga PU Flotim Gagalkan Hasil Pengumuman Pemenang Pelelangan

Diduga Memiliki Konspirasi dengan Kontraktor Lain,PPK Bidang Jasa Marga PU Flotim Gagalkan Hasil Pengumuman Pemenang Pelelangan

211 Kali dibaca
Foto : Amatus Ola Beda. (PPK)

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA. Kontraktor PT.Talenta jaya Rentalindo,selaku pemenang tender dua pokja pengerjaan jalan dengan total keseluruhan nilai sesuai HPS sebesar 16 milyar Beloaja-Lamanabi dan jalan Waiklibang- Ebak- Riangkaroko Kabupaten Flores Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur, meragukan alasan yang di lontarkan oleh PPK.

Beberapa kejanggalan dinilai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Pasalnya, sesuai jadwal pelelangan di situs internet, penandatanganan kontrak yang terjadwalkan adalah tanggal 19 mei 2017, namun fakta dilapangan hingga hari ini tidak ada kejelasan informasih tersebut.

“Aturan sudah menggariskan bahwa, pasca setelah pengumuman pemenangan oleh ULP, maka disediakan waktu selama enam hari untuk membuat SK penetapan, dan apabila ada sanggahan maka waktu akan di perpanjang dua hari lagi, jelas sumber

Lanjutnya, namun kenyataan dilapangan sangat terbalik, setelah pengumuman tidak ada informasih dan konfirmasih dari pihak PPK. Berdasarkan persolan itu, pihak kontraktor melayangkan surat kepada PPK terkait keterlambatan dalam membuat SK penetapan.

“Berdasarkan dokumen dan mengingat waktu pelaksanaanya adalah sebanyak dua ratus sepuluh hari kalender, yang mana apabila pengerjaan dimulai sejak hari ini tanggal 14 juni, maka proyek pengerjaan ini akan berakhir pada tanggal 10 januari 2018, jelas sumber, Rabu 12 juni 2017.

Sedangkan tahun tutup anggaran untuk tahun ini adalah tanggal 31 desember 2017, sehingga ada selisih sepuluh hari dengan tanggal yang diijikan. Hal ini tentunya tidak memungkinkan, sehingga secara otomatis waktu pelaksanaan akan berkurang.

Dengan demikian secara faktual akan merugikan pihak kontarktor yang melakukan pengerjaan ruas jalan tersebut.

Dengan demikian, dugaan kuat telah dilakukan upaya menggagalkan PT yang telah secara sah diumumakan oleh ULP sebagai pemenang dengan mengantikan PT. yang lain untuk pengerjaan dua pokja tersebut. (dor)

BACA JUGA  Honing Sanny Sang Politisi Keliling

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini