Home / Flores & Lembata / 381 ASN Flotim Negatif Menggunakan Narkoba

381 ASN Flotim Negatif Menggunakan Narkoba

302 Kali dibaca
Foto : Test Urine

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA– Untuk mencegah narkoba masuk sampai ke Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flotim bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Satuan Narkoba Polres Flotim, melakukan pemeriksaan dan test Urine, di Lapangan Apel Kantor Bupati Flotim, Jumat (11/8).

Sekertaris Daerah (Sekda) Anton Tonce Matutina kepada wartawan mengatakan, pemeriksaan dan test urine terhadap ASN lingkup Pemkab Flotim tersebut dilaksanakan sesuai dengan yang sudah program dalam APBD Flotim. Pemeriksaan dan test urine melibatkan para pejabat eselon 2, 3 dan 4 lingkup Pemkab Flotim.

“Semuanya ditargetkan 523 orang ASN. Kedepan semua ASN dan masyarakat melakukan pemeriksaan dan test urin untuk memastikan Flotim bebas narkotika,” katanya.

Dari 523 orang yang ditargetkan, kata Anton Tonce, yang melakukan pemeriksaan dan test urine sebanyak 381 orang. Berdasarkan hasilnya, semua negatif narkoba. Tidak ada pengguna dan pengedar narkoba. Bagi ASN yang sisa, dan aparat desa akan dilakukan kemudian. “Ini pertama kali dilakukan Pemda Flotim dan semua sesuai target 523 orang yang periksa sebanyak 381 orang dan semuanya negatif narkotika,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, selaku Ketua Tim Pelaksana BNNK Flores Timur usai melakukan pemeriksaan dan test urine, kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan pemeriksaan dan test urine tersebut dilakukan atas perintah peraturan dan menjadi salah satu program Presiden Jokowi.

“Karena itu semua ASN wajib periksa dan test urine. Kita saat ini dalam keadaan darurat narkoba, maka atas perintah UU dan menjadi perhatian serius Presiden Jokowi, maka kita lakukan pemeriksaan dan test urine bagi ASN Pemkab Flotim,” katanya.

Agust Boli mengatakan, kedepan, pemeriksaan dan test urine tidak hanya berlaku untuk ASN tetapi untuk semua di Kabupaten Flotim mulai dari perangkat desa,guru dan pemangku kepentingan lainya sebagai penyelenggara negara.”Pemeriksaan dan test urine akan dilakukan secara rutin setiap tahun. Semua wajib melakukan pemeriksaan,” katanya.(dor)

BACA JUGA  Wakil Bupati Flotim Jadi Inspektur Upacara Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini