Home / Flores & Lembata / Bupati Flotim Melepas 18 Calon Haji

Bupati Flotim Melepas 18 Calon Haji

279 Kali dibaca
Foto; pelepasan jemaah haji asal Flotim

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.– Bupati Flores Timur (Flotim), Antonius Hubertus Gege Hadjon, Selasa (15/8/2017) melepas 18 calon jemaah haji asal Flotim yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

Anton Hadjon dalam sambutannya menyampaikan bahwa, menjalankan ibadah haji adalah puncak pengalaman bathin bagi umat muslim sebagai sebuah perjalanan spiritual dalam melintasi sejarah para rasul. Esensi ibadah haji selain melaksanakan rukun Islam yang kelima, juga bertujuan untuk membentuk karakter umat muslim yang mampu menunjukan kesalehan sosial.

“Dalam konteks bermasyarakat mampu menunjukan sikap dan perilaku yang sesuai tuntutan aqidah mulim dan norma sosial lainnya menjadi bagian dari refleksi haji yang mabrur sebagaimana ditunjukan para rasul,” katanya.

Anton Hadjon mengajak kedelapan belas calon jemaah haji selama dalam perjalanan hingga kembali dari tana suci hendaknya selalu menciptakan kebersamaan antar sesama jamaah, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan akhlaqul karima serta menjaga nama baik dan citra Indonesia dan lewotana Flores Timur.

Hadir dalam acara pelepasan calon jemaah haji, Ketua DPRD, Kapolres,Forkompinda dan keluarga jemaah haji.(dor)

Komentar Anda?

BACA JUGA  Jonas Salean : Gaji Walikota Kupang Rp. 5. 900.000

Tags :

Bagikan Halaman ini