Home / Flores & Lembata / Malas Mendengar Sambutan Bupati Flotim, ASN Berteduh Sambil Merokok

Malas Mendengar Sambutan Bupati Flotim, ASN Berteduh Sambil Merokok

313 Kali dibaca
Foto : Sebagian ASN keluar dari barisan dan memilih berteduh sambil merokok

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Bupati Flores Timur, Antonius Fulbertus Gege Hadjon,mengawali masa tugas dengan memimpin apel perdana memperingati hari ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72, Kamis,17 agustus 2017 berlangsung meriah dinodai dengan prilaku sebagian ASN.

Aparatur sipil Negara (ASN) atau lebih dikenal dengan para birokrat, memiliki perilaku yang sebagian masyarakat sangat bertentangan dengan tugas pokoknya sebagai pelayanan masyarakat (public services). Hal ini dibuktikan, ketika mendengar sambutan Bupati Flotim saat HUT RI ke 72, sebagian ASN memilih berteduh sambil merokok.

Pantuan wartawan,sebagian anak Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi dengan serius mengikuti upacara meskipun tersengat matahari, namun sebagian ASN berseragam Korpri dan khaki memilih berteduh sambil merokok.

kepada wartawan, guru SD menjelaskan bahwa, masalah seperti  ini menjadi tantangan bagi pihak pemerintah untuk memperbaiki citra birokrasi yang negatif sehingga dapat berperan sebagai good government.Perilaku para birokrat, secara keseluruhan tidak mencerminkan nilai-nilai negatif suatu birokrat hanya persepsi sebagian orang sebagai akibat dari perilaku negatif segelintir pegawai.

“Foto mereka saja pak,karena dengan perbuatan mereka kami ASN yang lain dinilai sama oleh masyarakat. “Anak SD saja dengan setia mendengarkan sambutan pa Bupati, malahan dorang (mereka) berteduh sambil merokok, jelas Guru yang tidak mau disebutkan namanya.

Pegawai adalah sumber daya manusia yang merupakan kunci keberhasilan dalam suatu organisasi dan merupakan asset milik negara.(dor)

Komentar Anda?

BACA JUGA  Likotuden Flotim Kampung Pertanian Sorgum

Tags :

Bagikan Halaman ini