Home / Flores & Lembata / Ny. Lusia B. Gege Hadjon: Bangga Sebagai Perempuan Lamaholot

Ny. Lusia B. Gege Hadjon: Bangga Sebagai Perempuan Lamaholot

244 Kali dibaca
Pelantikan Pengurus PKK se-Kabupaten Flotim

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Bupati Flores Timur, Antonius Fulbertus Gege Hadjon, melantik pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) dan membuka lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA),se-Kabupaten Flores Timur, Selasa (29/08/2017) di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Antonius Gege Hadjon, ST memberikan apresiasi dan proviciat kepada pengurus TPPKK terpilih dan apresiasi untuk PKK Kabupaten Flores Timur yang telah menyelenggarakan program kegiatan ini. Perlombaan cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) ini merupakan upaya dalam menyadarkan kita semua bahwa pangan dan gizi sebagai unsur yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Bukti empiris menunjukan bahwa kualitas SDM sangat ditentukan oleh status gizi yang baik dan oleh jumlah asupan pangan yang dikonsumsi.

“Selamat dan proficiat kepada semua pengurus yang turut berpatisipasi dalam kegiatan ini sebagai langkah mendukung program pemerintah kabupaten Flores Timur. “Tentunya melalui lomba ini, peserta lomba akan menyajikan menu makan satu hari dalam bentuk display, hal ini dimaksud untuk melihat penerapan aspek keanekaragaman dan keseimbangan pangan dalam menu dengan tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal” jelas Bupati Flotim, Anton Hadjon, ST.

Sementara itu, Ketua TPPKK, Ny. Lusia B. Gege Hadjon dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pengurus yang dilantik harus bangga sebagai perempuan Lamaholot dan bangga menjadi pengurus TPPKK, karena tidak semua orang terpilih dan mendapat kesempatan menjadi pengurus. Setiap wanita lamaholot terus berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan aktif berorganisasi sehingga dapat belajar dari pengalaman orang lain.

“Lewat organisasi TPPKK, kita belajar untuk kerjasama dengan orang lain, sekaligus sebagai wadah untuk pembentukan kepribadian menjadi pengurus TPPKK. Butuh pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga, namun tidak harus mengorbankan rumah tangga atau keluarga. Karena menjadi perempuan hebat adalah perempuan yang sukses di rumah dulu baru sukses kegiatan organisasi diluar rumah, jelas Ketua TPPKK Kabupaten Flores Timur, Ny. Lusia B. Gege Hadjon.

BACA JUGA  Charles Mesang Gandeng BKKBN Sosialisasikan Generasi Berencana di KUPANG

Hadir juga pada acara tersebut, Ketua TPPKK, Ny. Lusia B. Gege Hadjon, Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur,Yoseph Sani Betan, ST, pimpinan Forkopimda Kabupaten Flores Timur, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah terkait lainnya, Ketua PIAD, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bayangkari, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Flores Timur. (DOR)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini