Home / Flores & Lembata / Bupati Flotim Buka Sosialisasi Penyiapan Areal Perhutanan Sosial

Bupati Flotim Buka Sosialisasi Penyiapan Areal Perhutanan Sosial

206 Kali dibaca
Foto : Bupati Flotim saat membuka kegiatan sosialisasi kehutanan, didampingi Roland T.S Pangaribuan, Perwakilan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi NTT, Kepala UPT KPH Wilayah Kabupaten Flotim, Servolus Safel Demoor

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.– Bupati Flores Timur, Antonius H Gege Hadjon membuka kegiatan seminar Sosialisasi Penyiapan Areal Perhutanan Sosial di KPH Flotim, di aula Sekretariat Daerah (Setda) Flotim, Senin (11/9). Dalam sambutanya,Anton menjelaskan masyarakat Flores Timur harus memanfaatkan semua potensi perhutanan dan program perhutanan sosial secara baik dengan memperhatikan dan menjaga hutan dari kerusakan dan perusakan.

“Lindungi hutan dan gunakan sesuai dengan pemanfaatan serta selalu berupaya untuk menjaga dan melestarikan.”Semoga dengan kegiatan ini akan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk terlibat secara aktif menjaga kelestarian hutan lindung, jelas Anton.

Menurut Anton, selama ini banyak masalah yang diciptakan masyarakat terhadap pemanfaatan hutan hutan. Dimana masyarakat lebih memanfaatkan hutan tanpa memperhatikan keberlanjutan secara bersama dan kepentingan hutan itu sendiri.

Semntara itu, Kepala UPT KPH Wilayah Flotim, Servolus Safel Demoor, dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini, yakni tercapainya skema pemahaman tentang perhutanan sosial di wilayah Kabupaten Flotim. Peserta yang diundang dalam kegiatan tersebut, dari 21 desa dengan rincian 4 desa Hutan Tanaman Rakyat dan 17 Desa masuk dalam Hutan Kemasyarakatan.

Hadir mengikuti kegiatan sosialisasi, Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Jawa, Bali dan Nusra, Roland T.S Pangaribuan, Perwakilan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi NTT, Kepala UPT KPH Wilayah Kabupaten Flotim, Servolus Safel Demoor dan 21 Kepala Desa yang wilayahnya masuk kawasan perhutanan sosial. (dor)

Komentar Anda?

BACA JUGA  Jual Insang Pari, Nelayan Lamalera Ditangkap

Tags :

Bagikan Halaman ini