Home / Flores & Lembata / Operasi ASN Menjadi Bagian Rutinitas Satpol PP Flotim

Operasi ASN Menjadi Bagian Rutinitas Satpol PP Flotim

285 Kali dibaca
FOTO :Penyegaran Satpol PP Flotim

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.Untuk menegakan disiplin Aparatur Sipil Negara(ASN) dan Pelajar waktu jam kerja dan jam belajar,satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Flores Timur akan melakukan operasi rutin. Hal ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Flores Timur (Flotim) Agustinus Ola Sabon, Rabu (13/9).

Ola Sabon menjelaskan bahwa, tugas dan fungsinya adalah melakukan pengawasan dan penertiban sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga aturan benar-benar ditegakan terhadap disiplin ASN dan pelajar se kabupaten Flores Timur.

“Operasi menjadi bagian rutinitas kami dalam mengawasi disiplin jam kerja ASN lingkup Pemkab Flotim dan jam belajar siswa. “Beberapa waktu lalu kami melakukan penertiban terhadap sejumlah ASN yang sedang berbelanja di swalayan Ale Mart, Sarotari pada jam kerja dan sejumlah siswa/i pada jam sekolah,beber Ola Sabon.

Sementara itu,kepala Bidang Trantib, Agustinus Sabon juga mengungkapkan tindakan penertiban disiplin jam kerja bagi ASN sesuai dengan Peraturan Bupati Flotim dan sejak awal kepemimpinan Bupati Antonius Hubertus Gege Hadjon dan Wakil Bupati Agustinus Payong Boli.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah tentang dispilin ASN,jadi jam kerja tersebut mesti berjalan secara maksimal bagi semua ASN lingkup Pemkab Flotim. Berdasarkan aturan tersebut,pada Senin (11/9), Sat Pol PP Flotim menggelar operasi dan menertibkan 4 ASN yang berbelanja saat jam kerja di Swalayan Ale Mart di Sarotari, Kecamatan Larantuka.

Para ASN yang ditertibkan tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Flotim berinisial HMF, LITW, KLLW, dan MK. Saat ini, 4 ASN tersebut tentu akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik PNS Sat Pol PP Flotim.

“Penertiban ini berdasarkan aturan sesuai dengan Perbub.” Jam kerja ASN lingkup Pemkab Flotim sudah jelas dan tentu semua ASN sudah tahu soal jam kerja ini,ungkap Agustinus.

BACA JUGA  Catatlah Olehmu Andreas Ratu Kedang-Paul Tokan dan Doa Seorang Janda

Pantuan Wartawan Timurntt.com, Satuan Polisi Pamong Praja sedang melakukan penyegaran terhadap 25 Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Flores Timur (Flotim).Kegiatan ini bertujuan melakukan peningkatan kualitas kemampuan dan komunikasi efektif, kesamaptaan, Dalmas, berbaris, dan latihan bela diri.(dor)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini