Home / Flores & Lembata / PORSENI Flotim : Guru TK/Paud Pelukis Pendidikan

PORSENI Flotim : Guru TK/Paud Pelukis Pendidikan

355 Kali dibaca
Peserta Porseni Kecamatan Solor Barat

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.- “Berapa jumlah guru yang tersisa? Sebuah ungkapan Kaisar Hirohito ketika hancurnya kota Nagasaki dan Hiroshima oleh bom Amerika. Hal ini menggambarkan sosok seorang guru sebagai pahlawan pendidikan, yang dengan cara mengajar, membimbing, menjadi teladan menuju sebuah kemajuan disegala bidang.

Bupati Flores Timur dalam sambutanya membuka kegiatan Porseni, selasa 12/9 menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaraga (PKO) Flores Timur atas terselenggaranya kegiatan Proseni Tahun 2017. Anton juga menyatakan kebanggan terhadap semua peserta Porseni dari 19 kecamatan se-kabupaten Flores Timur dengan menggunakan pakaiaan khas daerah masing-masing.

“Terimkasih kepada kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaharga atas terselenggara kegiatan ini, serta saya menjadi bangga dengan kehadiran seluruh peserta Porseni se Kabupaten Flotim dengan mengenakan pakaiaan daerah,jelas Anton.

Lanjutnya, Guru Paud sebagai salah satu pendukung misi menyelamatkan anak muda flores timur,dimana pada saatnya akan terwujut secara nyata, ketika kita bersama membangun karakter anak sejak usia dini. Guru TK/PAUD menjadi orang pertama yang membentuk karakter anak didik, dimana ketika keberadaan anak masih polos, tak ubahnya seperti kertas putih yang mebutuhkan sentuhan tangan-tangan pelukis.

“Jadi kalau anak-anak itu seperti lembaran kertas putih yang kosong, guru-guru inalah yang melukis masa depan mereka. Sehingga guru-guru mengajar harus penuh kesabaran,penuh hati dan memberikan contoh yang tepat,serta memberikan pendidikan dengan senyuman. Dari dari tangan lukisan tersebut akan melahirkan anak-anak flores timur yang memiliki potensi dan bakat. “Pelukis itu adalah guru-guru atau pendamping paud,ungkap Anton.

Hadir pada acara pembukaan, Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur, Kepala Dinas PKO Flotim, Wakil Ketua DPRD Flotim Robertus Rebon Kereta, Pimpinan OPD, Kapolres Flotim , Dandim, Bunda PAUD Flores Timur, Camat se- Kabupaten Flotim.(dor)

BACA JUGA  Mafia Obat di Rumah Sakit Hingga Ketiadaan Obat di Puskesmas Lite Adonara Tengah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini