Home / Flores & Lembata / Taman Doa Fatima Larantuka Diresmikan Luhut Panjaitan

Taman Doa Fatima Larantuka Diresmikan Luhut Panjaitan

373 Kali dibaca
Taman Doa Fatima Larantuka

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhur Binsar Panjaitan dijadwalkan akan meresmikan Taman Doa Bukit Fatima yang berlokasi di San Dominggo, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Selasa (31/10).

Taman Doa yang berada di bukit San Dominggo tersebut merupakan buah karya Keuskupan Larantuka dan Pemerintah Kabupaten Flotim melalui Program Sister City antara Kabupaten Flotim dengan Kota Querem-Fatima, Portugal.

Informasi diperoleh media ini, selain Menko Kemaritiman, akan hadir, Menteri ESDM Ignas Jonan, Sekretaris Jenderal Komisi Waligereja Indonesia (KWI) yang juga Uskup Bandung, Mgr Anton Subianto Bunyamin, OSC, Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur, OFM dan beberapa pejabat gereja lainnya.

Uskup Larantuka, Mgr Fransiskus Kopong Kung, Pr, mengatakan, acara pemberkatan dan peresmian tersebut terjadi pada 31 Oktober 2017 tapi sekaligus merayakan 100 tahun penampakan Bunda Maria Fatima di Fatima, Portugal. Di Fatima, Portugal dirayakan pada 13 Mei 2017 lalu.

“Taman Doa Bukit Fatima Larantuka menjadi tempat ziarah baru di Kota Larantuka. Taman Doa Bukit Fatima merupakan salah satu wujud realisasi kerjasama Sister City Kota Reinha Rosari Larantuka dengan Kota Qurem, Fatima-Portugal,” katanya.

Sebelum peresmian, akan dilakukan perayaan ekaristi pemberkatan Kapela dan benda-benda rohani yang ada di Taman Doa Bukit Fatima. Perayaan ekaristi kudus yang dimulai pukul 09 pagi dipimpin oleh Uskup Agung Ende, Mgr Vinsensius Sensi Potokota, Pr dan pengkotbah Sekretaris KWI, Mgr Anton Subianto Bunyamin, OSC. (*)

Komentar Anda?

BACA JUGA  Maumere jadi Tuan Rumah Workshop People Led Development In Nusa Tenggara Timur – Indonesia

Tags :

Bagikan Halaman ini