Home / Flores & Lembata / D’Rippen Gelar Night Concert Lagu dan Musik Daerah Flotim

D’Rippen Gelar Night Concert Lagu dan Musik Daerah Flotim

197 Kali dibaca
- D’Rippen Night Concert Lagu dan Musik Daerah Flotim yang bakal digelar D’Rippen Production

Bagikan Halaman ini

LARANTUKA-TIMURNTT.COM. Orang muda Flores Timur (Flotim) yang tergabung dalam D’Rippen Production akan menggelar night concert pada 29 Desember 2017 di Taman Kota Felix Fernandez, Larantuka. D’Rippen Night Concert tersebut melibatkan sejumlah musisi Kabupaten Flotim, baik yang selama ini berkarya musik daerah berdomisili di Lewotanah, Flotim maupun di luar Flotim.

Konser D’Rippen Production itu merupakan event pertama dan terbesar sekaligus persembahan khusus akhir tahun dari orang muda Kabupaten Flotim. “Konser ini melibatkan para musisi Kabupaten Flotim yang selama ini secara khusus mengabdi dan berkarya lagu daerah dan musik daerah Flotim,” kata Koordinator Event D’Rippen Production, Syaiful Betan, mewakili Koordinator Umum D’Rippen Night Concert, Frank “Kico” Lamanepa, Senin (26/12).

Syaiful Betan mengatakan, D’Rippen Production menggelar D’Rippen Night Concert pada 29 Desember 2017 di Taman Kota Felix Fernandez Larantuka.     Menurutnya, D’Rippen Production menggelar konser musik dan lagu daerah Flotim karena kegelisahan dan keprihatinkan akan lagu dan musik daerah Flotim yang kian redup dari belantika musik daerah Flotim, Provinsi NTT dan secara nasional.

“Selama ini, kita lihat, alami dan rasakan bagaimana nuansa di Flotim, dimana lagu daerah Flotim atau lagu-lagu Nagi sudah sangat jarang kita dengar di sini enta di kalangan anak muda, bemo dan di pesta-pesta lebih membuming lagu-lagu daerah dari luar Flotim.”

‘Kita punya begitu banyak lagu dan musik daerah Flotim. Kita harus angkat dan bangga dengan ini,” katanya. Syaiful Betan mengajak dan mengharapkan konser lagu dan musik daerah Flotim yang digelar D’Rippen Production pada 29 Desember 2017 tersebut bisa kembali mengingatkan dan mengangkat serta sekaligus kembali menggairah khasana lagu dan musik daerah Flotim di belantika musik daerah di Flotim dan Provinsi NTT.

BACA JUGA  Empat Orang Tak Dikenal Lakukan Penganiayaan di Halaman Polsek Lewolaga Flotim

Diharapkan juga musik dan lagu daerah Flotim bisa menembus belantika musik di tanah air. “Kita berharap dengan digelarnya konsert ini D’Rippen dan kita semua bisa membudayakan dan melestarikan lagu dan musik daerah Flotim. Mari sama-sama kita wujudkan mimpi besar ini,” kata Syaiful Betan.

“Murni konser ini dikerjakan oleh orang muda Flotim yang selama ini berada di Flotim. Ini konser besar dan perdana dari kami D’Rippen Production. Mulai persiapan hingga pelaksanaan, kita tampilkan selayaknya di televisi,” katanya.

D’Rippen Night Concert tersebut akan melibatkan dan dimeriahkan oleh para musisi Flotim diantaranya, Conrad (CGV), Remi Lamatokan, Flamenco Band, Blakalei Band, Ini Bukan Coustic, D’Castle Band, Diana Band, Iron Brothers, Fajar Band, Ave Band, Celigo Band, La E’tnicoustic, SMAK Frador Band, Rumpu Rampe Grup, Ampopet Band dan Nagi Sister. Konser nanti, juga digelar fashsion Show kreasi tenun ikat Flotim. (*/Dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini