Home / Flores & Lembata / D’Rippen Night Concert, Ajang Temu Musisi Flotim

D’Rippen Night Concert, Ajang Temu Musisi Flotim

264 Kali dibaca
- Syaiful Betan

Bagikan Halaman ini

LARANTUKA-TIMURNTT.COM. D’Rippen Night Concert yang digelar D’Rippen Production pada 29 Desember 2017 merupakan ajang temu para musisi lagu dan musik daerah Kabupaten Flores Timur (Flotim). Para musisi bisa bertemu dan sekaligus membangun komitmen bersama semua mengangkat dan menggairah kembali khasana musik dan lagu daerah Kabupaten Flotim di belantika musik daerah NTT dan nasional.

Hal itu disampaikan Koordinator Event D’Rippen Night Concert D’Rippen Production, Syaiful Betan mewakili Koordinator Umum Frank “Kico” Lamanepa, kepada media ini, Senin (26/12). Menurutnya, gelar konser lagu-lagu dan musik daerah Flotim tersebut merupakan pertama kali terjadi dan diprakarsai langsung oleh orang muda yang selama ini berkarya di Kabupaten Flotim.

     “Kami gelar konser ini sebagai bentuk apresiasi dan reuni para musisi Flores Timur dari generasi ke generasi. Lagu dan musik serta para musisi daerah Flotim merupakan kebanggaan dan patut diapresiasi oleh kita semua. Semua musisi Flotim bertemu dan saling reuni satu sama lain dalam konser D’Rippen Night Concert nanti,” Katanya.

     Pada konser tersebut, kata Syaiful Betan, secara khusus, D’Rippen Production akan menggelar lelang lagu dan sejumlah apresiasi bagi lagu daerah Flotim, para musisi, group band, studio musik yang selama ini berkarya dan mengabdikan diri untuk pengembangan lagu, musik dan bagi para musisi daerah dan lainnya.

     “Konser ini juga merupakan ajang apresiasi dan reuni musisi Flotim. Saat itu kita akan apresiasikan para musisi. Mereka pantas diberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdiannya terhadap daerah melalui lagu dan musik daerah Flotim,” katanya.

     Syaiful Betan mengatakan ada 5 kategori apresiasi yang bakal terjadi pada konser tersebut, yakni Band Legendaris, Penyanyi Legendaris, Rumah Produksi Terproduktif, Band Terpopuler dan Lagu Daerah Flotim Sepanjang Masa.

BACA JUGA  Paul Papo Belang : Gapensi Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah

“Pada even tersebut, juga akan dideklarasikan oleh Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon mengangkat kembali lagu dan musik daerah Flotim. Even ini digelar pada 29 Desember di Taman Kota Felix Fernandez. Event ini digelar dalam konsep liveshow televisi. Mulai dari lampu-lampu, soundsystem dan grafis, semuanya dalam konsep liveshow televisi,” katanya.

Orang muda Flores Timur (Flotim) yang tergabung dalam D’Rippen Production menggelar night concert pada 29 Desember 2017 di Taman Kota Felix Fernandez, Larantuka. D’Rippen Night Concert tersebut melibatkan sejumlah musisi Kabupaten Flotim, baik yang selama ini berkarya musik daerah berdomisili di Lewotanah, Flotim maupun di luar Flotim. (*/DOR)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini