Home / Flores & Lembata / Putri Indonesia, Fiona Callaghan Motivasi Pelajar Flores Timur

Putri Indonesia, Fiona Callaghan Motivasi Pelajar Flores Timur

375 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

Larantuka-TIMURNTT.Com.– Fiona Callaghan, Finalis Putri Indonesia 2009, selama lebih dari sepekan ini berada di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim). Selama berada di Larantuka, selain melakukan survey potensi dan wilayah, Presenter Program Pelesiran Stasiun Televisi MNC TV ini, mengunjungi dan memberi motivasi pada para pelajar di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di seputar Kota Larantuka.

Disaksikan media ini, Selasa (23/1/2018), didampingi Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, Tim Orang Muda Flotim yang terdiri dari Syaiful Betan, Paul Goran, Muhamad Takdir, Shevi Belang. Fiona Callaghan bersama asistennya, Teguh, mengunjungi SMA Negeri 1 Larantuka dan SMK Sura Dewa. Fiona Callaghan yang mengenakan baju kaos putih dipadu bawahan sarung tenun ikat dan selendang motif Lamaholot Flotim bertatap muka, memberi motivasi dan berdialog bersama pelajar di sekolah yang dikunjungi.

Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli, dalam smabutan singkatnya mengawali tatap muka di SMA Negeri 1 Larantuka, Selasa (23/1), mengatakan Fiona Callaghan merupakan salah satu finalis Putri tahun 2009. Fiona Callaghan datang berkunjung sebagai tamu kehormatan Kabupaten Flotim. Pemerintah daerah menerima dan menyambutnya. “Fiona datang sebagai inspirator orang muda Flotim berkaitan misi ‘Selamatkan Orang Muda’. Ia datang sebagai tamu kehormatan,” katanya.

Fiona Callaghan dalam tatap mukanya memotivasi para pelajar untuk berani bermimpi dan mewujudkan mimpi. Selain itu gadis kelahiran 25 Maret 1985 ini, juga meminta para pelajar sebagai generasi penerus selalu dan terus mencintai adat dan budayanya, baik selama berada di tanah kelahiran maupun di tempat lain, karena adat dan budaya merupakan jati diri. “Alam ini indah dan unik. Cintai dan jaga selalu adat dan budaya daerah ini. Teman-teman semua harus berani bermimpi selagi masih muda dan berani mewujudkan mimpi,” kata Fiona, bersemangat.

BACA JUGA  Senator Iban : Dira Tome Pribadi yang Gesit dan Tegas

Paul Goran, Tim Pendamping Daerah Fiona Callaghan, kepada media ini mengatakan, Fiona Callaghan berada di Flotim sejak Jumat pekan lalu. Fiona akan berada di Flotim sampai awal Februari 2018. Selama berada di Flotim, Fiona Callaghan berkunjung ke beberapa tempat wisata dan melihat-lihat keunikan lainnya. “termasuk berkunjung ke sejumlah sekolah untuk berdialog dan memberi motivasi bagi pelajar,” katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Larantuka, Yoseph Milan Betan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Fiona Callaghan dan Wabup Agus Boli yang telah datang berkunjung dan berkesempatan memotivasi peserta didiknya. (Dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini