Home / Flores & Lembata / Robi : Emi Nomleni Ikon Politik NTT

Robi : Emi Nomleni Ikon Politik NTT

377 Kali dibaca
Foto : Emi Nomleni diterima secara adat di Larantuka

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA. Emelia Nomleni,calon Wakil Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2018 Selasa, 6 maret 2018 menapaki kakinya untuk pertama kalinya di leher pulau Flores bagian timur.Emi bersama rombongan resmi diterima secara adat di Gedung Multi Event,Kelurahan Sarotari,Kecamatan Larantuka.

Mantan anggota DPRD Propinsi dua periode, membuktikan dirinya sebagai wanita hebat ,yang dapat disejajarkan dengan kaum Adam yang lain. Hal ini terlihat dari semangat juangnya ketika melakukan kampanye dari Labuan Bajo hingga kota Renha Larantuka.

Dalam orasi politik ketua koalisi kerakyatan Kabupaten Flores Timur,Robert Kereta menyampikan bahwa, sosok Emi Nomleni adalah ikon politik pertama kali di Nusa Tenggara Timur. Dalam kontestasi politik pada tahun 2018, Propinsi NTT telah memberikan sebuah ruang politik kepada kalangan perempuan di NTT,dan PDIP mengusung Emelia Nomleni sebagai Wakil Gubernur.

‘Emi adalah ikon politik di NTT, dan membuktikan kalangan perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum Adam.”Sungguh menjadi sesuatu yang sangat berbeda, jelas Robert.

Sosok ibu Emi,dalam perpektif dan pandangan sempit mengukur seorang wanita sangat tidak mungkin maju dalam hajatan Pilgub, apalagi Nusa Tenggara Timur terkenal dengan propinsi kepulauan. Namun sesunggunya Emi memiliki semangat yang luar biasa dalam catur politik di Nusa Tenggara Timur.Dengan pengalaman menjadi Anggota DPRD Propinsi NTT selama dua periode,sesungguhnya Emi Nomleni telah memahami isi tentang NTT keseluruhan.

“Emelia Julia Nomleni telah membuktikan bahwa wanita bisa disejajarkan dengan kaum adam.Dirinya telah terbukti menjadi anggota DPRD Propinsi NTT selama dua Periode,jadi Nomleni telah memahami isi tentang NTT,ujar Kereta.

Marhaen Kabupaten Flores timur sudah melakukan pergerakan dan konsuldasi dari DPC hingga ke tingkat anak ranting.PDIP perjuangan dan PKB telah membentuk tim relawan hingga ke pelosok desa-desa.Semua potensi setiap tingkat struktur dari partai PDIP dan PKB hingga relawan siap memenangkan Marhaen pada 27 juli 2018.(dor)

BACA JUGA  Program Dinas Pertanian Lembata : Sarjana Masuk Kebun

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini