Home / Flores & Lembata / Guru dan Pegawai  SMPN 1 Larantuka Nyatakan Mosi Tidak Percaya  Terhadap Kepsek Marselinus Fernandez

Guru dan Pegawai  SMPN 1 Larantuka Nyatakan Mosi Tidak Percaya  Terhadap Kepsek Marselinus Fernandez

578 Kali dibaca
Foto :Forum Guru SMPN 1 Larantuka Menyerahkan Surat Mosi Tidak percaya Kepada Wakil Bupati

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Puluhan guru dan pegawai Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Larantuka, menyerahkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Kepala, Marselinus Fernandez ,Senin (12/3)di ruangan kerja Wakil Bupati Flotim,Agustinus Payong Boli.

 Kedatangan Guru dan pegawai ingin menemui Bupati Flotim, Antonis Hubertus gege Hadjon, namun sedang tidak berada di tempat.Puluhan Guru kemudian diterima Wakil Bupati diruang kerjanya.Dihadapan Wakil Bupati Forum Guru dan Pegawai mengungkapkan sejumlah kekecewaan terhadap kepala sekolah. Dimana selama kepemimpinan kepsek Marselinus terkesan sangat tertutup dan sering mengancam pribadi setiap guru dan pegawai.

Para guru dan pegawai pada kesempatan yang sama juga menyatakan menolak kepemimpinan Kepsek Yosep Marselinus Fernandez. Adapun penolakan terhadap kepsek, karena telah melakukan  penolakan terhadap kehadiran tim aksesor Badan Akreditasi.

“Kami menyatakan mosi tidak percaya dan menginginkan SK kepala sekolah segera dicabut.  “Kepsek Yosep Marselinus Fernandez lebih banyak difokuskan pada pengelolaan dana dari pada proses pembelajaran dan tidak transparan dalam pengelolaan dana, yakni dana BOS, dana Komite, jelas Benyamin mewakili teman-temannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, menjelaskan bahwa, mengganti atau memberhentikan seseorang dari jabatan harus melalui berbagai proses dan mekanisme yang berlaku. “Pergantian dan pemberhentian seseorang dalam jabatan harus melalui mekanisme,bukan sekedar bongkar pasang. “Tapi semua harfus berjalan sesuai dengan aturan,jelas Wabup. (dor)

 

Komentar Anda?

BACA JUGA  Bupati Flotim Buka Sosialisasi Penyiapan Areal Perhutanan Sosial

Tags :

Bagikan Halaman ini