Home / Flores & Lembata / Brigpol Donbosko, Anggota Polisi Sahabat Anak

Brigpol Donbosko, Anggota Polisi Sahabat Anak

350 Kali dibaca
Foto :Brigpol A.Y Dosbosco saat bersama anak TKK

Bagikan Halaman ini

 TIMURNTT.COM.LARANTUKA. Melayani masyarakat adalah tugas dan tanggungjawab dari setiap pribadi, apalagi berada dalam satu institusi, baik pemerintah maupun swasta. Nilai dari tugas dan tanggungjawab mulia itu benar-benar diterapkan dalam diri pribadi, salah satu Anggota Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur (Flotim), Brigpol A. Y. Donbosko.

Bhabinkamtibmas Desa Bama, Kecamatan Demom Pagong, Kabupaten Flotim, Brigpol Donbosko, tidak hanya Anggota Polisi yang merupakan abdi negara dalam institusinya, tapi lebih dari itu, ia menjadi abdi masyarakat sesungguhnya. Ia melebur diri dalam denyut kehidupan masyarakat, terutama tempat tugas.

Brigpol Donbosko tidak merasa kecil hati berada di tengah anak-anak dalam Taman Kanak-Kanak (TKK) saat membawakan materi. Di TKK Sta Maria Imaculata, Kamis (8/3/2018), Desa Bama, Brigpol Donbosko, memberi materi tentang mental dan menumbuhkan sikap disiplin dalam diri anak.

“Anak adalah generasi penerus bangsa. Sejak dini, anak-anak mesti lebih dekat dan paham tentang kerja dan tugas sebagai seorang Polisi,” ujarnya.

Materi yang juga disampaikan Brigpol Donbosko, soal tugas-tugas polisi, pengenalan rambu lalu lintas, dan yel-yel pelopor keselamatan berlalulintas.

Ia berharap agar tidak menjadikan Polisi sebagai bahan menakuti-nakuti anak. “Polisi adalah mitra masyarakat. Polisi adalah sahabat anak,” kata Brigpol Donbosko.

Dominika Beribe, Kepala TKK dan para guru TKK Sta. Maria Imaculata mengapresiasi Brigpol Donbosko. Mereka berharap secara rutin setiap bulan dilaksanakan oleh Brigpol Donbosko.(DOR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

BACA JUGA  Taman Monumen Herman Fernandez Larantuka Jadi Lokasi Main Kartu

Tags :

Bagikan Halaman ini