Home / Flores & Lembata / Butuh Waktu 15 Menit,Grace Lobo Raih Juara 1 Mewakili TK La Consolasion School Larantuka

Butuh Waktu 15 Menit,Grace Lobo Raih Juara 1 Mewakili TK La Consolasion School Larantuka

394 Kali dibaca
Foto : Grace Lobo saat menerima Hadiah(sepatu pink)

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA-Siapa yang tak bangga memiliki anak jenius dengan prestasi yang membanggakan. Dia adalah Grace Thalita Putri Lobo (5), buah hati dari pasangan Oskar A.Lobo dan Helena Selfa Lobo Mboeik. Grace  menjuarai perlombaan kecepatan dan keapikan tulis tiru huruf, angka dan kata tingkat TK-PAUD se-Kota Larantuka, di Kampus Istitut Keguruan dan Teknologi ( IKTL) Waibalun, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Minggu (18/3/2018),

Dalam perlombaan tersebut, Grace Thalita Putri Lobo harus bersaing dengan 120 orang anak usia dini dari dari Taman Kanak-Kanak (TKK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se- Kota Larantuka. Grace begitu panggilan gadis cilik itu, hanya menyelesaikan lomba dengan durasi waktu 15 menit dari waktu yang telah disiapkan oleh panitia 30 menit.

Bersaing dengan 120 anak TK-PAUD sekota Larantuka, bukanlah hal yang muda bagi Grace lobo yang diikusertakan sebagai peserta lomba dari lembaga Pendidikan TK La Consolasion School, Kelurahan Sarotari, Kecamatan Larantuka. Tampil memukau dengan waktu tercepat, dan dinobatkan sebagai juara 1, dalam perlombaan tersebut, membua kedua orang tua Grace Lobo merasa bangga atas prestasi yang ditorehnya. Kejeniusan Grace mencerminkan bagiamana peran orangtua dalam mendidikasikan waktunya, memberikan perhatian, serta membentuk karakter anaknya sejak usia dini.

Orang tua Grace, Oskar A. Lobo kepada TimurNTT.com mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh anaknya. Ia mengharapkan Grace kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

“Sebagai orang tua saya merasa bangga atas prestasi yang telah diraih anak Saya Grace. Sebagai orang tua kami juga mengharapkan Grace kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta selalu ingat akan Tuhan dalam segala hal, apa lagi cita-citanya ingin menjadi Polwan,”  kata Oskar A. Lobo, salah satu anggota dari Polres Flotim ini.

BACA JUGA  Enam Profesor Seni Akan Mengikuti  Prosesi Haleluya Konga

Dikatakannya, kejuaraan yang diraih putrinya merupakan kebanggan tersendiri sebagai orang tua. Anak-anak diusia emas seperti ini, perlu kelembutan sikap orangtua akan membentuk pola interaksi anak, sehingga akan membantu anak untuk melatih emotional quotient (EQ) dan mengetahui potensi yang dimiliki anak sejak usia dini,” ungkapnya. (Dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini