Home / Dunia / Romo Boni : Misi Solor Tidak Akan Lenyap

Romo Boni : Misi Solor Tidak Akan Lenyap

334 Kali dibaca
Foto : Wakil Bupati Flores Timur,bersama OMK se Nusa Solor melakukan deklarasi gerakan masuk kebun

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.SOLOR.- Misi Solor tidak pernah berakhir dan tidak akan pernah lenyap di setiap generasi, setiap waktu dan setiap zaman. Orang Muda Katolik (OMK) se Pulau Solor yang meliputi 4 Paroki, yakni Paroki Kunjungan Santa Perawan Maria Pamakayo, Paroki Yohanes Pembaptis Ritaebang, Paroki Fransiskus Xaverius Menanga dan Paroki St. Mikael Kalike, sebagai salah satu kekuatan dan penerus sejarah, membuktikan hal itu. Mereka bersatu dalam Rekoleksi Paskah bertempat di Desa Kalike Aimatan, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Minggu (18/3/2018).

Moderator OMK Dekenat Larantuka, Romo Emanuel Stefanus Buga Hurin, kepada wartawan usai mengikuti dialog OMK se Nusa Solor dengan Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli di Balai Desa Kalike Aimatan, Minggu (18/3/2018), mengatakan, tujuan kegiatan pertemuan akbar yang dikemas dalam Rekoleksi Paskah OMK se Nusa Solor merupakan wujud menghidupkan kembali budaya masa lalu sebagai anak Solor Watan Lema. “Misi Solor tetap ada. Misi Solor tidak lenyap,” kata Pastor Paroki Kunjungan Santa Perawan Maria Pamakayo ini.

Moderator OMK se Nusa Solor ini mengatakan OMK se Nusa Solor merapatkan barisan mempertahankan sejarah Solor Watan Lema sebagai payung budaya untuk dihidupkan dan terus hidup. Kegiatan tersebut berlangsung tiga hari dari tanggal 16 sampai 18 Maret ini. Ini juga sebagai langkah membentuk konsolidasi antara sesama OMK se Nusa Solor, dalam mempersiapkan diri mengikuti perayaan akbar Pekan OMK se Keuskupan Larantuka.

“Solor menjadi tuan rumah Pekan Akbar OMK tersebut. Rekoleksi Paskah dari OMK ini juga memiliki peran penting dalam mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Selamatkan Orang Muda,” kata Romo Emanuel Buga.

“Paling tidak selamatkan pertama adalah soal kepribadian dan kepemimpinan. Dan ini kami mulai mencoba dari diri kami sendiri, sebab sesungguhnya pemimpin adalah memimpin diri sendiri,” tambahnya.

BACA JUGA  Awang Notoprawiro Siap Menangkan Pilkada Kota Kupang, Lembata dan Flotim

Harapan dari rekoleksi untuk mewujud orang muda terlebih dahulu mengenal identitas dirinya. Berani menipis pengaruh luar Narkotik dan obat-obatan terlarang. Gereja sebagai otoritas iman membantu transformasi untuk menghadapi fenomena globalisasi tersebut. OMK se Nusa Solor bersatu dan bangkit. (dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini