Home / Flores & Lembata / Minggu Paskah, Konga Siap Gelar Prosesi Halleluya

Minggu Paskah, Konga Siap Gelar Prosesi Halleluya

193 Kali dibaca
Foto : Umat Stasi Mater Dolorosa kampung Konga sedang lakukan persiapan Prosesi Halleluya

Bagikan Halaman ini

LARANTUKA.TIMURNTT.COM. Prosesi Halleluya atau Prosesi Kebangkitan di Konga, Desa Konga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur terjadi pada minggu Paskah(1/4/18). Berbagai persiapan untuk gelaran prosesi tersebut sedang dilakukan oleh panitia setempat.

Prosesi Haleluya, bukan sekedar melibatkan masyarakat lokal setempat, namun melibatkan sejumlah tokoh besar dikalangan akademisi berkelas nasional maupun internasional. Hal ini sangat mempengaruhi dengan kemajuan pembangunan iman kristiani di Kabupaten Flores Timur. Prosesi Halleluya Konga akan dihadiri  oleh enam Profesor Seni dan 4 Doktor dari beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Prosesi Maria Halleluya yang mengusung Maria Halleluya di konga, akan terjadi minggu tanggal 1 April 2018 pukul  19.00 Wita. Prosesi dengan titik star dari gereja Stasi Mater Dolorosa kampung Konga. Prosesi Halleluya Konga, pesiarah akan melewati enam armida, yakni armida Misercordia Porsado, Armida Jentera, Armida Misericprdoa,  Armida Pohon Nangka, Armida Pohon Waru dan Armida Bunga.

“Kami sudah siap gelar prosesi Maria halleluya pada minggu Paskah ini. Berbagai persiapan sudah kami lakukan. Prosesi Halleluya merupakan luapan kegembiraan dan kebangkitan Kristus, jelas ketua panitia Semana Santa Konga tahun 2018, Yosep Kopong Kun, kepada media ini disela kegiatan persiapan di Gereja Stasi Mater Dolorosa Konga, Sabtu 31/3/2018.

Prosesi Halleluya, merupakan luapan kegembiraan akan kebangkitan Kristus. Dimana prosesi  melewati enam armida tersebut, umat akan menari dan menyanyi bersukaria . “Umat akan meluapkan kegembiraan dengan cara menari dan menyanyi  selama prosesi, ujar Yosep Kopong Kun.

Disaksikan media ini, sabtu 31 maret 2018, umat dan panitia sedang sibuk mempersiapkan berbagai hal untuk kegiatan Prosesi Halleluya pada Minggu Paskah.(dor)

Komentar Anda?

BACA JUGA  Bereun AGH-AB Rayakan Kemenangan Pilkada Flotim

Tags :

Bagikan Halaman ini