Home / Dunia / Keluarga Besar Muslim Flotim di Kota Kupang, Sambut Peserta Pesparani serta Memberikan Bantuan

Keluarga Besar Muslim Flotim di Kota Kupang, Sambut Peserta Pesparani serta Memberikan Bantuan

289 Kali dibaca
Foto ; Peserta Pesparani Flotim dijempu di Bandara El Tari Kupang

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.KUPANG. Sebanyak 102 peserta Pesparani kabupaten Flores Timur dengan semboyan mewujudkan persaudaraan sejati, senin, 21 mei 2018 secara resmi diterima oleh keluarga besar Flores Timur di Bandara El Tari Kupang. Kabupaten Flores Timur mengikuti semua kategori perlombaan yakni, masmur anak, masmur remaja, masmur dewasa serta pelombaan paduan suara anak, dewasa gregorian dan paduan suara dewasa campuran.

Adapun dalam kegiatan ini menjadi hal yang sangat luar biasa bagi peserta Flotim. Kenapa demikian? Suasana menjadi haru tatkala rombongan keluarga besar umat Muslim flotim yang berada di kota kupang mengunjungi kontingan Pesparani 1 Flotim.

Suasana penuh kekeluargaan menghiasi perjumpaan tersebut. Keluarga besar umat Muslim Flotim yang berada di kota kupang, melalui Dr.Umar Ali Bethan memberikan bantuan kepada kontingen pentas seni yang diterima langsung oleh Ketua LP3K, Nor lanjong kornelius. Kisah ini mengajarkan tentang keluarga dan toleransi.

Ketua LP3K, Nor lanjong kornelius kepada wartawan Timurntt di Hotel cendana kupang (jumad 25/5/18) menjelaskan bahwa, kegiatan Pesparani menjadi ajang bergengsi bagi umat nasrani di propinsi NTT untuk meningkatkan rasa persaudaraan serta toleransi untuk sesama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pesparani 1 yang pertamakali diselenggarakan di Propinsi NTT sekiranya menjadi agenda tetap untuk dilaksanakan. Karena dengan kegiatan seperti ini, mengajarkan kita untuk saling menjaga persaudaraan serta menjadikan NTT sebagai nusa toleransi,ujar Lanjong.

Sementara itu, Rin Riberu (Kabag Humas Flotim) pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar flores timur yang berada di kota kupang,yang dengan cara mereka menyambut dan menjemput rombongan peserta Pesparani di bandara El Tari. “Terimaksih keluarga besar umat muslim Flotim di kota kupang yang dengan caranya sendiri memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan yang nyata bagi peserta Pesparani.

BACA JUGA  Rekrutmen Pegawai Baru, Energi Baru Untuk NTT dan Indonesia

“Kami tidak menduga bahwa rombongan Pesparani Flotim diterima dan dijemput di bandara El Tari oleh keluaraga besar flotim yang berada di Kota Kupang. “Terimakasih kepada semua keluarga besar flotim yang telah memberikan kepedulian untuk mendukung peserta flotim yang mengikuti perlombaan ini, jelas Rin.

Turut hadir bersama rombongan Pesparani Flotim, Ketua kontingan Romo Thomas Labina,manager Romo Flori werang,ketua LP3K Nor lanjong kornelius,  panitia Jhon Kopong, Rin Riberu, jack Arakian dan Ansel Marianto.(dor)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini