Home / News /  Yosef Lewoama : Ketua DPD Nasdem Flotim, Bapilu dan Sekertaris Wilayah  NTT Adalah Politisi Kotor

 Yosef Lewoama : Ketua DPD Nasdem Flotim, Bapilu dan Sekertaris Wilayah  NTT Adalah Politisi Kotor

428 Kali dibaca
Foto : Yosef lewoama saat membacakan peryataan sikap

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA. Keputusan Partai Nasdem tidak mengikutsertakan kader partai dalam pencalonan legislative 2019 mendatang, menuai protes dari pengurus DPC partai nasdem dan simpatisan Kecamatan Wotan Ulmado. Merasa dikecewakan terhadap putusan partai Nasdem tersebut, sejumlah pengurus partai dan simpatisan dari dapil tiga, meliputi kecamatan Wotan Ulumado,Kecamatan Adonara Barat dan Adonara Tengah, sabtu 21 juli 2018 mendatangi sekertariat Partai Nasdem yang beralamat di kelurahan Sarotari, kecamatan Larantuka,Kabupaten Flores Timur.

Dalam orasinya, Yosef Lewoama menjelaskan bahwa, kehadiran mereka karena merasa dikecewakan oleh pengurus partai  Nasdem yang dinilai telah melakukan penipuan terhadap kader partai sendiri. “Kami sangat kecewa dengan putusan SK ini, dimana tidak ada koordinasi dan kejujuran dari ketua DPD,Bapilu dan Sekertaris Wilayah Partai Nasdem NTT, jelas Yosef.

Dirinya juga menambahkan bahwa, Ketua DPW partai Nasdem NTT segera memecat dan memberhentikan Ketua DPD Flores Timur, Albert Ola Sinuor, Ketua Bapilu Nasdem Flotim, Ignasisu Tukan dan Sekertaris Wilayah Nasdem NTT, Alexander Take Ofong.

 Kehadiran  sejumlah masyarakat dari kecamatan Wotan Ulumado untuk menuntut DPW  Partai Nasdem segera mengambil tindakan untuk memecat ketua bapilu kabupaten flores Timur, bersama ketua DPD partai Nasdem Albertus Ola Sinuor dan Sekertaris Wilayah partai Nasdem, Alexander Take Ofong segera dilengsengserkan dari jabatan mereka. Dimana mereka secara sadar menandatangni semua ini dengan menyampingkan kuasa daripada ketua nasdem pusat, yang telah ditunjukan kepada SK.NO284B SK/DPP/NASDEM/VII/2018 sebagai tanda hak prerogative ketua umum partai nasdem.

“Kami berharap DPP segera lengsengserkan mereka,karena mereka adalah tokoh politisi yang kotor yang mementingkan kepentingan pribadi diatas kepentingan partai Nasdem. “Mereka adalah pembunuh restorasi, mereka adalah pengkianat bangsa.kami meminta segera dilengserkan dari jabatan mereka masing-masing, tegasnya.

BACA JUGA  Bupati Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan

Adapun surat tuntutan mereka sebagai berikut : Meminta sekertaris DPW  Partai Nasdem provinsi NTT dan ketua Partai Nasdem Flores Timur, serta Ketua Bapilu yang terbukti telah melanggar PO.001.DPP 2018 Pasal  19 yang disampaikan bahwa DPD Partai Nasdem wajib menjalankan SK yang menjadi hak prerogative Ketua Umum Partai Nasdem.

Sesuai dengan realitas yang terjadi, teryata ketua DPD Nasdem Flores Timur dan Ketua Bapilu partai Nasdem Kab Flores Timur dengan sadar dan sengaja menandatangani B,B1,B2,B3  atas instruksi saudara alexander Take Ofong untuk melaksanakan SK.No284-SR/DPP/Nasdem/VII/2018 dan tidak melaksanakan  SK No.284B-SK/DPP/Nasdem/VII/2018 sebagai hak prerogative ketuam umum partai nasdem. Maka kami menuntut agar saudara Alexander Take Ofong sekwil partai Nasdem DPW Propinsi NTT serta Ketua DPD Partai Nasdem Flotim saudara Albertus Sinuor beserta ketua bapilu  partai Nasdem,  Saudara Ignatius Tukan segera diberhentikan dari jabatanya. Laksanakan SK 2848-SK/DPP/NASDEM/VII/2018 atas nama Martinus Ola Boro.

Usai membacakan sikap politik,Yosef lewoama langsung menyerahkan kepada Hendrikus Riberu selaku Wakil Ketua bidang ekonomi.(dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini