Home / Ekbis / Siswa SD dan SLTP Flotim Pingsan Saat Apel HUT RI ke-73

Siswa SD dan SLTP Flotim Pingsan Saat Apel HUT RI ke-73

235 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.Cuaca panas saat upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tingkat Kabupaten Flores Timur di lapangan bola kaki Ile mandiri, Jumad, 17 Agustus 2018 ,banyak peserta mengalami pingsan. Setidaknya terdapat  40 peserta upacara mengalami pingsan dan kelelahan saat upacara sedang berlangsung. Rata-rata yang mengalami adalah siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).  Diduga selain cuaca panas, siswa siswi yang mengalami pingsan dan kelelahan diakibatkan belum sarapan pagi.

Pantuan Wartawan  di lokasi upacara , saat Bupati Flores Timur menyampaikan sambutan, banyak siswa  dievakuasi ke tenda yang disiapkan tenaga medis karena mengalami pingsan dan kelelahan. Petugas kesehatan baik dari Dinas kesehatan maupun dari Bidokes Polres Flotim begitu sigap memberikan perawatan medis. Langkah sigap yang dilakukan pihak kesehatan selayaknya mendapatkan apreasi, karena puluhan siswa yang mengalami kelelahan segera teratasi dengan baik.

Menurut salah satu petugas kesehatan, peserta upacara yang mengalami pingsan dan kelelahan diakibatkan tidak sarapan pagi serta mengalami dehidrasi. “Rata-rata peserta upacara yang mengalami pingsan dan kelelahan diakibatkan tidak sarapan pagi serta mengalami dehidrasi, ungkap petugas medis.

Adapun sisi lain,saat upacara memperingati HUT RI ke-73 berlangsung, ada beberap Aparatur sipil Negara (ASN) mengunakan payung dalam barisan. Bahkan sebagian memilih keluar dari barisan untuk berteduh dan merokok. Sebuah pemandangan yang cukup miris, berbanding terbalik dengan sebagian anak SLTP dan SMA yang setia mendengarkan arahan bupati meskipun cuaca semakin panas.

“Om tolong foto mereka tu, masa kami anak sekolah saja bertahan tapi mereka bisa gunakan payung dalam barisan dan ada sebagian pegawai memilih keluar dari barisan sambil menikmati rokok, celetuk siswa dalam barisan SMA. Hal ini terjadi berulang-ulang kali saat upacara memperingati HUT RI, untuk kedepannya pihak keamanan bisa mengawasi dengan baik, agar pihak ASN lebih disiplin.(dor)

BACA JUGA  Sampah Menumpuk dan Sebarkan Aroma Busuk di Jalan Piet A. Tallo

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini