Home / Ekbis / Camat Solor Barat : Orang Muda Solor Harus Bisa

Camat Solor Barat : Orang Muda Solor Harus Bisa

256 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.SOLOR.-Memaknai dan memperingati hari Sumpah Pemuda  tanggal 28 Oktober 2018 sebagai satu kekuatan ikrar pemuda dan pemudi sebagai roda penggerak pembangunan, karena dengan gelora para pemuda dan pemudi sebagai upaya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Hal demikian dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, memaknai hari Sumpah Pemuda untuk menumbuhkan kembali rasa patriotisme dan kebangsaan yang tinggi di kalangan pemuda melalui wadah positif yaitu mendukung promosi wisata pantai Riangsunge.

Pemerinah Kabupaten Flores Timur sejak tahun 2017, merumuskan salasatu kebijakan strategis  untuk pencapaian visi misi daerah adalah pengembangan  pariwisata. Sedangkan untuk Tahun 2018, pemerintah  telah dan akan melakukan pengembangan obyek wisata Waiplatin, Watan Tobi Tou, Pesona pulau Meko, Danau Asmara dan Pantai Riangsunge Solor Barat.

Camat Solor Barat, Drs.Adrianus Kopong Herin,NN  dalam sambutanya menyampaikan bahwa perayaan Sumpah Pemuda sekaligus sebagai ajang mempromosikan pantai Riangsunge sebagai salasatu destinasi wisata baru di pulau Solor. Kegiatan ini sebagai momentum awal yang dilakukan, sebagai sebuah upaya bersama seluruh  masyarakat se kecamatan Solor Barat untuk menggerakan semua potensi keindahan alam yang berada di pulau Solor. “Ini sebagai  momentum awal menggerakan masyarakat Solor Barat secara bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan ajang promosi wisata pantai Riangsunge, ungkap herin.

Lanjutnya,  Memaknai Sumpah Pemuda dan ajang promosi pantai Riangsunge menjadi satu kesatuan dalam mendukung misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur yakni,  selamatkan orang muda Flores Timur dan  selamatkan laut Flores Timur. Oleh karena itu, sebagai generasi muda solor harus selalu diberi ruangg untuk mengexploitasi kemampuannya yang bersifat positif  untuk mendukung setiap pembangunan. “Orang muda Solor harus diberi ruang untuk melakukan exploitasi sebagai roda penggerak pembangunan, bukan menjadi api di masyarakat, jelas herin.

BACA JUGA  Rakernas Ikatan Arsitek Indonesia Tahun 2016 Di Kupang Nusa Tenggara Timur

Sementara itu, Bupati Flores Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten dua, Dominikus Demon SH, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap masyarakt di kecamatan Solor Barat, atas inisiasi mengagaas rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 dengan mendukung visi Pemerintah yaitu selamatkan orang muda serta selamatkan Laut Flores Timur.

Perayaan Sumpah Pemuda dan ajang promosi pantai Riangsunge menjadi destinasi baru tujuan wisata di Flores Timur, kiranya menjadi kekuatan dan cerita tersendiri. Karena dengan satu semangat yang sama seluruh masyarakat Kecamatan Solor barat telah, mewarisi sebuah kekuatan tutur dari para leluhur “tana iken selaka, lewo worak ne belaon” (tempat dimana kita pijak dan bumi dimana kita tinggal memberikan kita warisan tutur itu)

“Apresiasi dan  inisiasi untuk masyarakat kecamatan Solor barat telah menggagas hari Sumpah Pemuda dengan semangat menjadikan pantai Riangsunge mejadi salasatu destinasi pariwisata di Flores Timur, ungkap Demon sekaligus membuka secara resmi acara memperingati Hari Ualng tahun Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Hadir pada acara pembukaan, Kadis Pertanian dan Peternakan, Ketahanan Pangan, Perpustakaan, Keuangan, Kasat Pol PP, Utusan tiap desa, Siswa SD, SLTP dan SMA, Tokoh adat dan masyarakat Umum lainya. (dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini