Home / Flores & Lembata / PSE Keuskupan Larantuka : Keluarga Sebagai Komunitas Berbagi Pangan

PSE Keuskupan Larantuka : Keluarga Sebagai Komunitas Berbagi Pangan

297 Kali dibaca
Foto ; Pemateri di kegiatan PSE Keuskupan Larantuka

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Memperingati hari pangan Nasional tahun 2018, komisi  PSE Keuskupan larantuka melaksanakan kegiatan temu rasul yang dilaksanakan di Paroki Bama, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur. Kegiatan  sharing pembelajaran pengalaman bersama PSE, dilaksanakan sejak tanggal  tanggal 14 hingga 16 oktober 2018, dihadiri utusan setiap paroki sekeuskupan Larantuka.

Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung dalam sambutan penutupan kegiatan PSE (selasa,16 oktober2018) menyatakan bahwa,  kegiatan memperingati Hari Pangan Nasional yang diselenggarakan Keuskupan Larantuka, kiranya menjadi harapan baik bagi setiap umat untuk mewujudkan nyatakan dalam kehidupan setiap umat manusia.

Dengan kehadiran rasul perutusan dari setiap paroki memperingati hari pangan sedunia tahun 2018, kiranya menjadi rasul yang menggerakan social perekonomian dasar dari setiap keluarga,  sebagai kekuatan ketahanan pangan dalam memenuhi kebutuhan setiap hari.

“Terimakasih atas kehadiran mengikuti sharing temu rasul  sejak tanggal 14 oktober, kiranya kehadiran ini menjadi rasul untuk setiap paroki dimana dirinya diutus, ungkap Uskup Larantuka

Menjaga ketahanan ekonomi, tidak hanya dari sisi pemberdayaan pangan local, tetapi bagaimana cara dan strategi pengembangan terhadap kesejahteraan kehidupan ekonomi di paroki khusunya di keluaraga kita masing-masing. Sehingga kehadiran rasul benar-benar menjadi   penggerak mencapai perubahan terhadap kehidupan ekonomi pada setiap umat.

“Terimakasih atas kehadiran Pemerintah yang punya kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat, sehingga kemitraan antara Gereja dan Pemerintah menjadi satu kekuatan bersama untuk menumbuhkan kesejahteraan untuk umat manusia, ungkap Kopong Kung.

Sementara itu, Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong  Boli dalam sambutan menyampaikan apresiasi terhadap pihak Keuskupan Larantuka yang telah menyelanggarakan kegiatan memperingati Hari Pangan nasional tahun 2018. Pemerintah hadir sebagai bentuk tindakan nyata untuk bersama membangun kemitraan dengan pihak gereja untuk mengurus umat dan masyarakat di kabupaten Flores Timur. Kegiatan temu rasul menjadi  sebuah refleksi bersama antara pemerintah dan gereja atas kepedulian bersama terhadap peertumbuhan perekonomi, karena maslah yang paling besar bukan karena idiologi tetapi masalah ketahanan ekonomi.

BACA JUGA  Dalam Waktu Dekat, Polres Flotim Akan Memanggil Yohanes Philipus

“Hal yang paling utama dalam sebuah kehidupan adalah ketahanan ekonomi, karena dengan ketahanan ekomoni  akan menghantar pada kesejahteraan. “Ekonomi yang lemah akan membuat orang mudah terpangaruh dengan idiologi kiri, yang kemudian akan menciptkan situasi peradapan menjadi kacau, ungkap Agus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ibu ketua PKK Kabupaten Flores Timur, Kadis Ketahanan Pangan, Camat demon pagong, kepala desa, BPD, peserta dari setiap paroki, Tim Pastor keuskupan Larantuka dan ketua PSE.(dor)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini