Home / Flores & Lembata / Masyarakat Menanga Solor Timur Beberkan Perbuatan Kades

Masyarakat Menanga Solor Timur Beberkan Perbuatan Kades

128 Kali dibaca
Foto : Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

TIMURNTT.COM.SOLOR. Berdasarkan laporan polisi, Nomor LP/ 14/ X/ 2018/ NTT/Res.Flotim/Sek. Solor tanggal 12 oktober  2018, yang menyatakan telah terjadi tindakan pidana  penggelapan beras  rastra Desa Menanga, pada tanggal  4 oktober 2018 , oleh kepala desa (IM) membuat reaksi dari masyarakat Menanga akan tuntutan hukum terhadap sang kades tersebut. Merasa kesal akan sikap dan tindakan Kepala Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, sejumlah warga mulai membeberkan beberapa kesalahan yang diperbuat sang kades tersebut.

Kepada wartawan, 23 november 2018 beberapa warga mengungkapkan perbuatan sang kades yang pernah menghamili istri orang  namun bebas dari jeratan hukum, ketika dirinya belum setahun menjadi kepala desa Menanga. “Pimpinan telah melakukan tindakan Amoral namun tanpa ada sangsi atas perbuatan tersebut, akibatnya seolah perbuatan Amoral tersebut menjadi legal & menggurita di Masyarakat, ungkap sumber .

Adapun sikap KKN yang ditunjukan sang kades adalah soal bantuan rumah dari pemerintah untuk masyarakat miskin. Rumah  yang selayakanya di berikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, namun sang kades lebih memilih  rumah bantuan Pemerintah tersebut untuk membangun rumah pribadinya. Bukan hanya soal bantuan rumah saja, masyarakat juga menayakan pertanggunjawaban Sisa Penghematan Anggaran 2016 senilai hampir 30 Juta hilang tanpa kabar. “Kami sebagai masyarakat meminta pihak terkait segera melakukan pemeriksaan terhadap kades Menanga, karena kalau terus dilakukan pembiaran maka akan timbul persoalan semakin panjang , jelas sumber lagi.

Masyarakat  menilai kepimpinan sang kades hanya mencari keuntungan untuk kepentingan pribadi. Dimana dengan terlapornya sang kades atas dugaan penggelapan beras rastra sekiranya pihak kepolisian segera melakukan tindakan sehingga tidak terkesan terjadinya pembiaran. (dor)

Komentar Anda?

BACA JUGA  Seminar Pemetaan Potensi Radikal Terorisme di Wilayah NTT

Tags :

Bagikan Halaman ini