Home / Flores & Lembata / Ruben Bahi Bangun Hotel Bintang Tiga di Adonara

Ruben Bahi Bangun Hotel Bintang Tiga di Adonara

373 Kali dibaca
Foto : Maket Hotel Adonara

Bagikan Halaman ini

 TIMURNTT.COM.LARANTUKA.-Pariwisata menjadi primadona dalam mendukung setiap pembangunan, baik dalam mendatangkan sumber perekomian masyarakat hingga menjadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pariwisata menjadi baik, apabila dimulai dengan sebuah konsep dan dilakukan oleh orang-orang yang berkompoten sehingga semua ide dan konsep dapat menjadi satu kesatuan yang utuh.

Usaha Pariwisata dapat dilakukan oleh pihak Pemerintah maupun pihak swasta yang memilki kepedulian yang besar tentang industri pariwisata tersebut. Tokoh muda asal pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur yang telah berhasil mengembangkan usaha wisata dan perhotelan di Pulau jawa, kini kembali melirik kampung halaman sendiri sebagai salahsatu langkah mendukung pembangunan di Kabupaten Flores Timur. Ruben Bahi, CeO Adonara Grup, dalam waktu dekat akan  membangun sebuah kawasan wisata yang berlokasi di pantai Tewutung Pulau Adonara.

Menurut Ruben, Sabtu 29 Juni 2019, ekspansi bisnis ini sejalan dengan rencana kerja Gubernur NTT Bapak Viktor Laiskodat yaitu menjadikan NTT sebagai New Teritory Tourism , dengan program utama Pengembangan Pariwisata Nusa Tenggara Timur. Pembangunan pariwisata bersifat multidisiplin/interdisiplin (menyentuh semua aspek pembangunan).

“Langkah ini sesuai dengan rencana kerja Gubernur NTT, dimana dirinya mau menjadikan NTT sebagai New Teritory Tourism”. “Selain itu, NTT juga merupakan sala satu daerah kepulauan yang sangat excotic yang secara langsung berbatasan dengan benua Australia dan Negara Timor Leste, ungkap Ruben.

Untuk Adonara Resort, Adonara Grup akan mengembangkan resort terpadu atau yang dikenal dengan Mixused Development yang berlokasi di Pantai Tewutung Pulau Adonara. Dimana sesuai dengan perencanaan master plan, bahwa luas lokasi resort lima hektar yang terdiri dari satu destinasi pariwisata pertama di pulau Adonara. Untuk tahap awal managemen Adonara Grup melakukan pembangunan water park dengan berbagai fasilitas yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA  Honing Sanny Sang Politisi Keliling

Kawasan Adonara resort akan dilengkapi dengan Hotel dan resort yang terdiri dari 25 Private Villa dengan private poll, hotel bintang 3 dengan 80 kamar hunian serta ballroom dan meeting room. Dalam kawasan Adonara Resort akan dibangun juga sebuah museum Gading sebagai Icon orang Flores Timur dalam urusan kawin mawin.  (dor)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini